Pengelolahan Distribusi Gas bagi Masyarakat Miskin Harus Dioptimalkan
Migas   Admin  |  Senin, 17 Okt 2016 - 14:23:55 WIB  |  0 komentar
Share |

KBRN, Jakarta: Direktur Eksekutif Indonesia Resource Studies, Marwan Batubara, mengatakan pengelolahan distribusi gas bagi masyarakat miskin harus dioptimalkan. Cara tersebut, menurut Marwan, akan lebih efektif untuk masyarakat miskin dan agar tepat sasaran.

“Saya kira ini lebih kepada efektivitas  dan itu bisa efektif dalam penanganan itu tanpa masalah penyelewengan dan agar sampai ke masyarakat yang membutuhkan. Di sana adalah memilih cara agar barang untuk rakyat yang tidak mampu itu bisa tepat sasaran,” kata Marwan dalam dialog RRI, Senin (17/10/2016).

Sejauh ini, terangnya,  ditemukan dan niatnya adalah menggunakan kartu bagi masyarakat miskin.

“Bila kita tahu ada cara efektif atau tidak itu bisa menjadi opsi? Namun opsinya dengan menggunakan kartu itu harus dioptimalkan dalam penggunaan tersebut,” jelasnya.

Untuk menghindari penyelewengan tersebut, katanya, penting disemagatkan integritas, moral dan kebersamaan dalam pendistribusian gas itu.

“Saya kira terkait integritas, moral dan rasa kebersamaan dari orang-orang yang punya kemampuan. Dan bila moral sudah rusak itu bisa diselewengkan. Kita berharap distribusi itu bisa dilindungi dari penyelewengan,” terangnya. (SAS/AKS)

Sumber: .rri.co.id



Migas Lainnya
Ada 0 Komentar Untuk Artikel Ini
Nama :
Website :
Komentar  
   
   (Masukkan 6 kode diatas)